Selamat Datang dan Bergabung di blog kami.semoga bermanfaat bagi pembaca semua.terimakasih

Senin, 11 Januari 2010

REOG SALEHO



Karya budaya yang berarti karya dan budaya karya yang berarti berkarya/mengembangkan,
budaya yang berarti kebudayaan,yang membentuk komunitas muda mudi dalam mengespresikan jiwa seni yang di tuangkan dalam bentuk gerak/tarian, yang dulunya seni tari tradisonal menjadi seni tari moderen.

TURONGGO KARYA BUDAYA
Menggambarkan segrombolan para prajurit penunggang kuda pangeran diponegoro yang berjuang mempertahankan kemerdekaan republik indonesia dari tangan penjajah belanda.

BUTO SALEHO
Sejarah tersebut di angkat dari cerita ramayana yang menggambarkan segrombolan prajurit raksasa yang di tugaskan khusus menculik dewi sinta dari tangan prabu sri rama.


TOPENG IRENG
Sejarah tersebut di angkat dari sejarah perjuangan aki benowo yang babat alas,yang dulunya hutan dijadikan perkampungan.dalam perjalananya beliau bertemu dengan binatang-binatang buas,hingga akhirnya beliau ditolong manusia-manusia rimba dari serangan binatang buas.dan akhirnya manusia rimba tersebut mengabdi pada aki benowo,bersyukur karna sudah ditolong maka aki benowo meminta kepada manusia rimba untuk bersyukur kepada tuhan yang maha esa,untuk mensyukuri nikmat tuhan yang maha esa,maka aki benowo meminta kepada manusia rimba untuk menghibur/menari selama 7hari 7malam.

1 komentar: